facewoman

Cara Menghilangkan Virus di Komputer/Laptop

hamedz.blogspot.com



Sama Seperti virus biologis yang dapat menginfeksi manusia, virus komputer dapat bervariasi dari yang ringan sampai parah. komputer adalah program berbahaya, yang membuat dampak negatif pada komputer, ketika dijalankan atau diinstal. Pada saat ini banyak orang sedang bekerja keras menciptakan virus dengan tujuan untuk menghancurkan komputer Anda. Virus mempengaruhi jutaan komputer setiap hari dengan menghancurkan data, mencuri informasi penting dan membuat komputer tidak dapat digunakan.

Virus biasanya menyebar melalui pesan instan atau pesan email dan sering dibuat agar terlihat seperti kartu ucapan, gambar lucu atau video dan file audio. Virus komputer juga menyebar melalui download internet dan dapat menyamar dalam perangkat lunak ilegal atau file dan melalui media penyimpanan seperti flashdisk, dan lain-lain. sebelumnya ini dia Anti Virus Terbaik 2012 beserta situs Resminya. anda bisa mendapatkan link download anti virus unggulan disitu.

Bagaimana cara mendeteksi komputer terkena virus? Berikut ini gejala-gejala kemungkinan komputer terkena virus:


-Komputer berjalan sangat lambat dari normalnya.
-Banyak pesan Error bermunculan pada Komputer Anda tanpa diketahui dari mana datangnya.
-Komputer kadang-kadang mati sendiri.
-Hilangnya program-program tertentu yang terinstal di komputer Anda
-Error Layar Biru.

Cara terbaik untuk mengatasi virus adalah dengan mencegahnya lebih awal. Tentu Anda tidak ingin menyadari bahwa komputer Anda terkena Virus setelah Anda kehilangan sebagian besar file-file Anda. Berikut adalah beberapa tips penting bagi Anda untuk ikut mencegah serangan atau cepat sembuh data Anda jika Anda mendeteksi sebuah serangan:

-Backup file penting Anda setiap hari. Anda dapat menggunakan CD dan DVD burner atau removable hard drive untuk back-up File- file Anda.

-Buat harddisk Anda menjadi minimal dua partisi. Drive C: untuk menginstal program-program dan drive lainnya untuk semua data Anda. Sebaiknya Anda tidak menyimpan file-file Anda “di My Documents” atau di Drive C:, untuk mencegah hilangnya data-data Anda jika Komputer terinfeksi virus.

-Scan komputer anda seminggu sekali. Hal ini untuk mendeteksi hadirnya virus-virus di komputer Anda

Jika anda ingin mentransfer data melalui media penyimpanan seperti flashdisk, terlebih discan dulu. Untuk mendeteksi dan mencegah pemindahan virus ke komputer Anda.
Gunakan program anti-virus berkualitas untuk pendeteksi dan pencegahan.
Pada saat menjelajah internet Hati-hati dan waspada untuk mendownload file atau mengklik link yang mencurigakan atau lampiran dalam kotak masuk email Anda atau Profil sosial media.

Jika komputer Anda terinfeksi virus, itu harus dihapus sesegera mungkin. Dan jika Anda sering menggunakan Internet, Anda harus memiliki cara membersihkan virus yang berhasil. Hal ini karena sulitnya untuk mendeteksi virus komputer.

Langkah pertama untuk membersihkan virus dari komputer adalah dengan menginstal sebuah program perangkat lunak antivirus. Ada banyak perusahaan tersedia yang menawarkan program yang terjangkau dan top-rated. Program yang baik harus user friendly, up-to-date, mudah untuk memperbarui, terjangkau dan tidak menggunakan banyak memori. Setelah memiliki antivirus, scan awal perlu dijalankan untuk mendeteksi virus dan jika ditemukan, maka harus segera dihapus. Kebanyakan program akan menempatkan virus ditemukan dalam ‘lemari besi’. Hal ini dapat diatur untuk melakukan secara otomatis atau manual. Sebagaimana virus baru terus bertambah, program antivirus harus selalu diperbarui.

Untuk virus yang sulit dihilangkan, seorang yang lebih ahli mungkin diperlukan. Untuk memiliki perlindungan terbaik untuk komputer, ide yang terbaik untuk menggabungkan program perangkat lunak antivirus besar dengan antivirus lokal untuk mengatasi virus-virus lokal yang juga banyak bermunculan.



Anda bisa Download berbagai macam anti virus terbaik 2012 disini.
Atau di postingan terbaru kami mengenai kumpulan anti virus terbaik tahun ini disini.
Comments
4 Comments

4 komentar:

  1. mantap banget nih gan infonya.............

    BalasHapus
  2. makasih banyak ya gan sudah mau berbagi tutorialnya

    BalasHapus
  3. Makasih bannyak nih informasinya makasih mo berbagi ilmunya...

    BalasHapus
  4. PASANG IKLAN GRATIS...100% , Kunjungi: www.topiklanku.tk

    BalasHapus