facewoman

Rusaknya Moral Remaja | Kenakalan Remaja Indonesia



kenakalan remaja



Rusaknya moral remaja kita - Kita lihat dewasa ini bagaimana kelakuan muda-mudi di negara kita tercinta khususnya yang terdapat di wilayah kota besar seperti  jakarta, surabaya, bandung, jogjakarta dll. Tidak bisa dipungkiri lagi kebrorokan moral mereka sudah dalam tahap yang menghawatirkan.
Bagaimana tidak? narkoba, sex bebas, minuman keras, perkelahian antar remaja, sampai pada tawuran massal. Semua itu seolah bukan lagi masuk kategori “kenakalan” , namun lebih pada sebuah trend “gaya hidup” yang wajib dijalani oleh para remaja kita. Mereka yang tidak melakukan beberapa daftar kenakalan diatas, malah dianggap kuno, gak gaul dan berbagai macam sebutan yang tidak masuk akal. Mereka tidak sadar bahwa merekalah yang seharusnya patut dikasihani.

Pertanyaannya adalah bagaimana bisa mereka bangga dengan kebiasaan tanpa akhlak yang mereka sebut gaul dan modern itu. Mereka kemanakan akidah islam mereka? Dimana fungsi dan keberadaan orang tua mereka?

Tidak mudah memang melindungi diri dari perubahan zaman yang begitu pesat dan makin gak karuan ini. Tidak sepenuhnya mereka yang menjadi pelaku beberapa kenakalan diatas patut disalahkan. Di tengah zaman yang sudah rusak seperti ini benteng utama yang harus kita pegang ya agama dan akidah islam itu sendiri. Kita semua juga tahu, bahkan para remaja nakal juga tahu bahwa islam melarang  yang namanya zina, miras,berkelahi dan berbagai macam tindakan tidak terpuji lainnya. Jangankan zina, mendekati zina saja diharamkan. Apa contoh perbuatan yang mendekati zina? Ya pacaran itu, apa lagi. Dewasa ini pacaran merupakan hal wajib bagi kaula muda di seluruh dunia. Padahal terjerumusnya seseorang pada perbuatan zina, pintu masuknya ya lewat pacaran itu sendiri.

Yang kedua adalah dimana peran orang tua mereka, kemana saja mereka ? bagaimana bisa mereka tidak tahu anaknya telah melakukan sex bebas, terjerumus narkoba dan lain sebagainya. Saya terkadang heran melihat beberapa remaja yang dengan bebasnya melakukan bermacam macam kegiatan tidak terpuji sesuka mereka seolah-olah meraka tidak memiliki orang tua, seolah-olah mereka bebas dari pantauan orang tua mereka. Atau malah orang tua mereka mengizinkan?

Bukan hal aneh dizaman seperti sekarang ini kita temui banyak sekali orang tua yang memberi izin pada anaknya untuk melakukan berbagai macam tindakan kenakalan remaja seperti pacaran yang berujung pada sex bebas, mengkonsumsi alkohol dan lain sebagainya. Contohnya sangat mudah didapat, anda tengok lingkungan sekitar anda , saya yakin ada tipe orang tua seperti yang saya sebutkan diatas yaitu dengan membiarkan anaknya terjerumus atau malah mengizinkan anaknya melakukan tindakan yang sudah saya sebut diatas.

Berikut tadi sedikit ulasan mengenai rusaknya moral remaja indonesia zaman sekarang ini. Seperti lirik lagu roma irama “wahai para remaja, berhati-hatilah dalam melangkah agar tidak menyesal akhirnya”. Itulah pesan dari penulis bagi para remaja masa kini. Tidak mudah memang namun semua kembali pada pribadi masing masing. Bukankah dimana ada kemauan disitu ada jalan.
So, nunggu kapan lagi kita berubah kalau bukan mulai dari sekarang. iMEDZ COM

Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar