facewoman

Tips dan trik cara diet yang aman


001L0526Kvc

 Sangat dibutuhkan penampilan yang sangat anggun bagi seorang wanita terlebih wanita,Mungkin salah satunya tubuh sexy dan langsing.banyak kiat –kiat yang sekarang sedang dijajal oleh sebaian  wanita hanya untuk menurunkan bobot tubuhnya per kg setiap harinya atau bulan.Cara yang dilakukan sangat beraneka ragam,missal dengan fitness atau mengurangi makanan-makanan yang ber lemak tinggi.
 Bahkan ada yang sampai rela melakukan diet yang extra ketat dengan melakukan Puasa,wah meyiksa sebenarnya.padahal diet yang dilakukan yang berlebihan akan brakibat buruk yaitu bisanya menjadikan stress.resiko sakit pun juga akan mengghiggapi.
Tidak harus dengan diet ketat,seorang yang diet harus tau dulu mengapa terjadi kegemukan yang sangat signifikan pada tubuhnya,semua itu pasti ada sebabnya yaitu asupan makanan yang diberikan tubuh terlalu banyak trus pola makan yang tidak sehat juga tidak teratur itu yang harus dipahami dulu.
 Bila anda melakukan diet secara bertahap tidak salahnya jika mencoba mengurangi pola makan anda dari porsi 1 piring misalnya menjadi ¼ saja,toh kita sebenernya boleh makan makanan yang berlemak dan enak tapi ingat semua itu harus dalam batas secukupnya.Dan bila melakukan diet  sebaiknya dilakukan dengan cara-cara yang benar tak ada salahnya juga berkunsultasi kepada dokter.
 Dibawah ini adalah berberpa  tips dan trik cara diet yang aman:
 Hindari pemikiran yang negative
 Maksudnya  adalah anggapan bahwa memakan makanan yang  enak dan berlemak akan menjadikan tubuh menjadi gemuk,penampilan tidak PD,baju-baju menjadi ketat karena sebagian lemak menunmpuk di perut. Gantilah berpikir dengan memakan makan yang lezat dan mahal pula tapi dengan batas yang wajar tubuh kita pasti  tetap langsing,bugar serta sehat.Bila tergiur makanan buatlah skala dari 1 hingga 10  kadar lapar anda.bila rasa lapar itu dibawah skala 5,tundalah  makan walau hanya sejenak.
 Tapi bila anda benar-benar merasa lapar,pikirkan dengan baik makanan yang anda senangi tapi menyehatkan dalam tubuh.sehingga asupan tubuh tetap terjaga dan tujuan diet tetap berjalan dengan aman,Bila anda menyukai mengemil,cobalah mencari cemilan yang  sehat missal misalnya ganti snack denga buah-buahan segar.
 Perbanyak konsumsi sayur mayur
 Kebanyakan wanita yang diet mengalami difisiendi magnesium.padahal,magnesium berguna untuk mengubah makanan menjadi energi bukannya menjadi lemak.
Karena itu,konsumsilah lebih banyak buah dan sayur segar yang belum di olah.sekali-sekali,untuk merangsang sistim metabolisme anda,lakukan diet dengan minum jus setiap haru kurang lebih satu gelas setiap hari dan mengkumsumsi sayuran.
Lakukan kebiasaan-kebiasaan yang baik
 Jika kamu memang perlu diet cobalah kembangkan kebiasaan  baik,seperti menjaga pola makan dengan memperhatikan kaloro yang terkadung didalamnya.kebiasaan ini akan melatih kepedulian anda terhadap asupan makanan.kenali juga jenis bahan,nilai nutrisi dan besar kalori bahan yang akan dikonsumsi.
  •  Hindari memakan cemilan dari toples, kamu akan tidak sadar berapa banyak yang telah masuk ke dalam mulut Anda. Taruhlah didalam piring atau cukup ambil segenggam.karena biasanya orang yang suka beljar nge game sangat suka membawa makana sneck dan bertoples memakan tidak sadar tau-tau badan jadi melar.
  • Jika kamu termasuk orang yang menyukai roti, pilihlah yang wholegrain. 
    Hindari makanan yang mengandung lemak lebih dari 10 persen. Baca label informasi nutrisi di dalam kardus makanan.
  • Catatlah makanan yang telah kamu santap selama 2 minggu. Percayalah Anda akan terkejut! ini dimaksud agar setiapa aktivitas anda akan ter koordinir baik dari segi pembelajran dan pengalaman.
  • Mentega memiliki kandungan lemak jenuh. Hindari atau ganti dengan yang rendah lemak. 
  • Bawalah botol air minum kemanapun kamu pergi. Dengan begitu Anda tidak kamu terdehidrasi dan juga lebih sedikit kemungkinan untuk memilih minuman yang bersoda ataupun terlalu banyak gula. 
  •  Cobalah detoxification, untuk mengeluarkan racun dalam tubuh kamu,atau bisa juga mengkunsumsi buah yang agaka sam seperti nanas jeruk dsb.
  • Snack baik bagi kamu untuk mencegah makan siang atau malam yang berlebihan. 
  • Carilah teman atau partner untuk berdiet bersama. Cara ini akan membuat kamu berdua bisa saling memotivasi. Dengan begitu kita akan menjadi sangat semangt seperti mengikuti sebuah ajang perlombaan.
  • Minumlah banyak air mineral. usahakan setiap beberpa jam sekali minum agar terhindar dari dehidrasi atau ketika kamu mulai haus.
  • Sayuran rendah di kalori akan tetapi jangan dimasak terlalu lama karena kandungan gizi dapat berubah. seperti bayam,wortel.kubis,kangkung dsb.
  • Belilah sebuah juicer dan mulailah buat kreasi jus Anda sendiri. Jangan lupa untuk mencoba jus sayuran. Kaya vitamin dan lebih sedikit fruktosa. bila jus terasa hambar mulailah mendominasi  antara buah yang berbeda dan bisa mengganti gula  dengan madu.
  • Jangan berpikir bahwa salad selalu aman dikonsumsi. Mereka biasanya juga dikombinasikan dengan mayonnaise dan keju. 
  • Sikatlah gigi Anda jika keinginan ngemil muncul. Rasa makanan menjadi buruk setelah Anda menyikat gigi. 
  • Ingin menyantap coklat? Pilihlah low fat coklat! ,jika penggemar ice cream ganti dengan rasa  buah,atau lainnya.
  • Pilihlah makanan yang direbus, berkuah, di tim, atau dibakar sebelum Anda memilih yang digoreng.jika kamu terbiasa makan makanan yang ditumis pake santan dan sebagainya saat nya ganti dengan mengkukus.
  • Pilihlah seledri sebagai teman diet yang setia mulai sekarang. seledri bisa juga di buat jus,tapi bagi mereka yang gak suka sebaiknya di campur dengan buah atau sayur lain pada saat di jus.
  • Gunakanlah sumpit untuk memperlambat makan Anda. dan kebiasaan ini sangat populer di chines mereka menyukai alat makan sumpit dan mangkok ini bertujuan untuk melatih supaya kita terbiasa makan dengan porsi yang sedikit.jadi ganti piring besar dengan mangkuk sup saat makan.Makan dengan sumpit serasa lebih lama perbandingan 1 piring bisa di sendok hampir 15 kali kalo pake sumpit mungkin bisa sampai 25 kali habis.
  •  Cobalah untuk lebih memilih kualitas daripada kuantitas. Tambahkan cabai atau rempah-rempah pedas untuk meningkatkan metabolisme tubuh Anda. yang suka dengan sambal sebaiknya juga baik,karena  biasanya setelahmenyantap makanan yang pedas tubuh kita akan berkeringat,hitung jumplah kalori yang keluar waktu itu sesuai tidak dengan asupan yang kita santap.
  • Tambahkan es kedalam minuman Anda. Karena tubuh kamu membutuhkan energi untuk menyesuaikan minuman tersebut dengan suhu tubuh. Yang pada akhirnya akan membakar lemak Anda! 
  • Siapkan semua makanan kamu sendiri daripada makanan siap saji. Akan lebih mudah bagi Anda untuk mengontrol asupan gula dan kalori yang dipakai. dan gunakan waktu luang jika anda libur untuk berkunjung ke tempat makanan yang menjual khusus vegetarian.mungkin dengan itu kamu akan terbiasa dan mengenal makanan sayur mayur dari pada daging.
  • Untuk mengalahkan rasa lapar ketika memasak, mulailah dengan menyantap sepiring besar salad! atau bisa diganti dengan cemilan seperti ubi.
  •  Dapatkan tidur yang cukup! Kelelahan berkepanjangan akan menyebabkan Anda meraih makanan yang tinggi kalori. ini bagi yang  bekerja pada malam hari porsi tenaga yang dibutuhkan 3 kali lipat dari pada kita bekerja di siang hari.sebaiknya selapar anda waktu malam hari jangan memkan makanan yang berminyak dan mengandung banyak gula dan lemak.
  • Susu kedelai merupakan alternatif yang lebih baik untuk mengkonsumsi susu rendah lemak! dan biasanya susu kedelai sangat mudah didapat,untuk  hal ini rakyat tionghoa sangat menyukai jika susu kedelai jadi santapan atau minuman  dipagi hari.
  • Kurangi garam Anda! jika kamu suka makanan yang asin sebaiknya rubah kebiasaan itu,kurangi dari 1 sdm garam perharinya menjadi 1/4 sdm.
  • Taruhlah foto di kulkas untuk memotivasi Anda! atau pernak pernik buah,sayur dll hal itu akan mengiatkan kamu selalu dengan diet sehat.
  • Untuk pembakaran lemak secara maksimal maka kamu diharuskan untuk mengkonsumi kacang-kacangan! 
  • Sangat mudah untuk membuat temu janji di restoran ataupun kafe, Akan tetapi pilihlah tempat yang tidak akan membuat kamu harus makan! Seperti olahraga ataupun kerajinan tangan!
  • Pilihlah tangga daripada lift ataupun eskalator. karena kaki anda bisa lebih berotot dan hitung-hitung olahraga tanpa biaya tapi menabung untuk sehat.
  • Hitung budget Anda untuk makanan ataupun snack. anda bisa mengalokasikan dana tersebut untuk keperluan lain. 
  • Pisang adalah makanan terbaik sebelum kamu memulai berolahraga. Pisang dipenuhi dengan potassium yang akan membantu dengan otot dan kadar air dalam tubuh Anda.
  • Jangan lakukan hal lain ketika kamu sedang makan. Jika kamu makan sambil membaca ataupun sambil menonton, kamu akan segera mengasosiasikan kedua kegiatan ini. Anda akan segera makan begitu TV dinyalakan. 
  • Pastikan kamu mendapatkan cukup matahari. atau biasakan berjemur pada pagi hari sehingga sel-sel tubuh anda cepat berkembang.Vitamin D akan membantu Anda mendapatkan lebih banyak kalsium yang akan lebih mempercepat proses metabolisme. 
  • Cobalah Herbal Tea secara bergiliran dan pilihlah favorit kamu. Percayalah ini investasi terbaik untuk kesehatan Anda. dan ada rute mengatakan meminum teh setiap hari badan menjadi sehat dan terhindar dari penuaan dini.
  • Gigitlah makanan kamu secara perlahan-lahan! jangan memakan makanan dengan  tergesa-gesa karena hal ini bisa menambah nafsu makan anda terlalu cepat dan menyebabkan kamu cepat lapar dan ingin mengambil makanan lainnya.
  • kupas dan Potonglah buah-buahan yang kamu suka dalam potongan kecil untuk menggantikan snack yang tidak sehat.
  •  Cari artike atau informasi mengenai kebiasaan merusak program diet. Jika kamu suka mengemil roti menuju gym, gantilah rute kamu!
  • biasakan minum segelas air dengan perasan jeruk lemon untuk membantu meningkatkan metabolisme kamu!
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar