facewoman

6 Film Indonesia Terbaik

Film Indonesia Terbaik - dewasa ini banyak sekali bermunculan film-film indonesia dengan berbagai macam genre, mulai dari drama percintaan, aksi, komedi, sampai horor. beberpa film terkesan biasa saja, namun beberapa lagi sangat fenomenal dan berhasil menjaring animo jutaan masyarakat baik lokal maupun internasional. hal ini menunjukkan bahwa kualitas film buatan indonesia tidak kalah dengan film hollywood. setelah film Laskar Pelangi sukses di pasaran dan mendunia. kini muncul The Raid yang laku keras dipasaran dan mendapat berbagai macam penghargaan. nah bagi anda yang penasaran mana sajakah film indonesia terbaik dan paling banyak ditonton, berikut daftar lengkapnya untuk anda.

Daftar 6 Film Indonesia Terbaik :

1. The Raid


film indonesia terbaik


Dunia perfilman Indonesia yang baru saja menghebohkan dunia lewat film the Raid, penayangan perdana di hollywood mendapat sambutan luar biasa dari insan perfilman, bahkan amerika, kanada, dan australia memberi apresiasi pada film the raid.

Sebelum beredar di bioskop, ‘the Raid’ yang diproduksi tahun 2011 telah mendulang beragam penghargaan bergengsi di kancah perfilman internasional, seperti Cadillacs People’s Choice Award,di Toronto international film festival 2011, dan the Best Film sekaligus Audience Award di Jameson Dublin International Film Festival 2012. ‘The Raid’ juga ikut serta dalam festival film Sundance 2012, dan menjadi salah satu karya yang paling disukai panitia Sundance.




2. Film Laskar Pelangi


film indonesia terbaik


Film Indonesia lainnya yang mendapat banyak penghargaan internasional yakni Laskar Pelangi. Film yang diadopsi dari novel laris karya Andrea Hirata dengan judul yang sama juga menjadi salah satu film yang diputar pada festival film international fukuoka 2009 di Jepang.

film yang disutradarai Riri Riza itu juga diputar di barcelona asian film festival 2009 di spanyol,singapore international film festival 2009, 11th Udine Far East Film Festival di Italia, dan Los Angeles Asia Pacific Film Festival 2009 di Amerika Serikat.




3. Negeri 5 Menara


film indonesia terbaik


Film Negeri 5 Menara juga merupakan film yang diadaptasi dari novel best seller dengan judul yang sama, yaitu Negeri 5 Menara. Kedua novel tersebut juga berangkat dari kisah nyata yang ditulis dalam sebuah buku. namun begitu filmnya ditonton lebih dari 760 ribu penonton di bioskop bioskop seluruh indonesia.


4. Hafalan Shalat Delisa


film indonesia terbaik


Hafalan Shalat Delisa merupakan film drama Indonesia yang dirilis pada 22 Desember 2011 yang disutradarai oleh Sony Gaokasak serta dibintangi oleh Nirina Zubir dan Reza Rahadian. Film ini diangkat dari novel laris karya Tere Liye dengan judul yang sama. Seluruh pengambilan adegan film ini dibuat di Aceh. film ini menjadi film paling banyak ditonton urutan ke 4 pada semester pertama 2012.



5. Pintu Terlarang


film indonesia terbaik


Gebrakan pada dunia film internasional dilakukan film Indonesia lainnya yakni, pintu terlarang. Sebenarnya film bergenre horor yang dibintangi aktor Fachri Albar ini kurang mendapat apresiasi di Indonesia. Namun film yang dirilis pada tahun 2009 tersebut cukup menerima penghargaan di internasional.

Bahkan ‘Pintu Terlarang’ terpilih dan diputar pada ajang Intenational Film Festival Rotterdam ke 38 pada 21 Januari hingga 1 februari 2009 silam, dan penghargaan cukup membanggakan diraih di Fantastic Film Festival. Dalam festival yang digelar di Korea Selatan 16 hingga 26 Juli tersebut, ‘Pintu Terlarang’ mendapat penghargaan Best of Puchon atau salah satu kategori film terbaik.




6. Pasir Berbisik


film indonesia terbaik


Film Indonesia lainnya yang berhasil mencuri perhatian dunia yakni, ‘Pasir Berbisik’. Film yang disutradarai Nan Achnas ini mengambil latar keindangan Gunung Bromo. Selain ketajaman ide cerita, pesona keindahan alam Gunung Bromo membuat film ini memiliki daya tarik luar biasa.

Nah itu tadi beberapa fil layar lebar indonesia yang sangat populer dan layak dijadikan yang terbaik. daftar diatas terpilih karena jumlah pennton yang membludak dan mengungguli beberapa film lain pada umumnya. jika film favorit anda tidak masuk dalam daftar. anda tidak usah kecewa, karena semua itu relatif. tergantung selera masing masing.
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar