facewoman

10 Boyband Korea Terpopuler

Boyband Korea - saat ini Boyband menjadi bahan perbincangan di industri musik dunia. kiblatnya tentu saja negara Korea. nah kali ini akan dibahas siapa saja Boyband Terpopuler di Korea.

Mereka selain tampil bernyanyi disertai dance, penasaran siapa Boyband Korea Paling Populer ?? kalau begitu kami sajikan daftarnya untuk anda. langsung saja ini dia . . .

10 Boyband Korea Terpopuler :

1. Super Junior

boyband korea


Super Junior (Korea: 슈퍼주니어), atau lebih dikenal dengan SJ atau SuJu (Super Junior) (Korea: 슈주), merupakan sebuah boyband yang berasal dari Seoul, Korea Selatan.
Super Junior merupakan salah satu boyband terbesar di dunia.



2. SHINee


boyband korea


SHINee merupakan salah satu boyband Korea yang sedang naik daun. Mereka mengusung musik R&B kontemporer. Kelompok ini dibentuk tahun 2008 oleh SM Entertainment dan terdiri dari lima orang. Debut pertama kalinya adalah tampil di 'SBS Inkigayo' 25 Mei 2008 lalu dengan mempromosikan single mereka berjudul 'Noona Neomu Yeppeo'.

Selama berkarier di dunia musik Korea, SHINee telah berhasil meraih banyak penghargaan. Konser tur mereka di Korea maupun di negara Asia lainnya selalu dipenuhi penonton. Kesuksesan itu membawa SHINee membintangi reality show. Selain itu, SHINee juga dianggap sebagai ikon fashion dengan sebutan 'SHINee Trend'.



3. 2PM
boyband korea

2PM adalah boy band Korea Selatan yang berada di bawah manajemen artis JYP Entertainment.

Boyband ini awalnya terdiri dari 7 member, namun karena ada sesuatu hal sekarang Boyband ini memiliki 6 member saja. (*konon katanya ada pemutusan kontrak tiba-tiba oleh salah seorang member, serta kasus kontroversi internet di tahun 2009).

Boyband yang berada di bawah naungan JYP Entertainment ini melakukan debutnya pada 4 September 2008 dengan single "10 Jeom Manjeome 10 Jeom". 2PM termasuk salah satu dari sub group yang dibentuk bersama dengan 2AM (*sodara seperguruan). Semua member 2PM melakukan audisi untuk masuk ke JYP Entertainment dan sudah memiliki pengalaman di dalam industri hiburan sebelumnya, kecuali Nichkhun yang dibina khusus untuk menjadi bagian dari JYP Entertainment. Park Jaebeom diaudisi di Amerika Serikat. Member lainnya, Kim Junsu telah memenangkan berbagai macam kompetisi bernyanyi, Ok Taecyeon, Lee Junho dan Hwang Chansung berpartisipasi dalam 'Survival SuperStar'. 

4. Big Bang

boyband korea


Big Bang adalah boy band popular asal Korea Selatan yang dibentuk oleh CEO Yang Hyun Seok dari YG Entertainment pada tahun 2006. Big Bang dianggap sebagai salah satu boyband Korea Selatan paling sukses di dalam ataupun di luar Asia. Bigbang merupakan salah satu dari boyband paling sukses di Asia yang di juluki "Revolutionary Group of Hallyu Wave" dan "South Korea's Most Wanted"Karena keunikan-original musik dan gaya fashion mereka jika dibandingkan dengan boyband atau girlband lainnya. Mereka juga telah menjadi pemimpin "Hallyu wave" karena popularitas mereka, kesuksesan dan membawa pengaruh di seluruh dunia.

5. SS501

boyband korea

SS501 adalah boy band asal Korea Selatan.
Grup ini terdiri dari 5 orang anggota di bawah manajemen DSP Entertainment.
Acara hasil kerja sama televisi kabel KM dan Mnet ini membuat mereka populer.
Kafe khusus penggemar bahkan sudah dibuka sebelum SS501 resmi memulai debutnya.

6. 2AM

boyband korea 

2PM beranggotakan tujuh orang. Tetapi, kini mereka hanya tinggal berenam karena pentolan mereka, 2PM, Jaebeom mengumumkan pengunduran dirinya pada 2009 lalu. Keluarnya Jaebeom dari boyband ini karena diketahui ia pernah membuat komentar negatif tentang Korea beberapa tahun lalu. 

Jaebeom pergi, tapi itu tidak membuat kelompok vokal ini terganggu dalam menjalani aktivitas mereka di dunia musik. Justru karier dan popularitas mereka semakin meroket. 

7. T-Max



Boyband T-Max terdiri dari tiga personil. Mereka adalah Shin Min-Cheol, Park Yun Hwa dan Kim Jun. Mereka aktif sejak tahun 2007 lalu dan berada di bawah naungan Planet905 Entainment. 

Masing-masing personilnya memiliki kelebihan pada suara mereka. Musik yang diusung boyband yang mengisi soundtrack serial drama 'Boys Before Flowers' ini adalah R & B. Tetapi, pada awal tahun 2010 lalu, salah satu personilnya, Park Yun Hwa memutuskan untuk mengikuti wajib militer. 

Kepergian Park Yun Hwa membuat T-Max akhirnya mencari personel baru. Mereka merekrut dua anggota baru yakni Park Joo Hanbi dan Chanyang. Kini mereka tampil dengan formasi baru yakni empat orang.

8. JYJ

boyband korea

JYJ (sebelumnya dikenal sebagai JUNSU / JEJUNG / YUCHUN di Jepang) adalah tiga orang anak laki-laki kelompok, dibentuk oleh mantan anggotakelompok Korea Selatan TVXQ.
Nama grup mereka diambil dari huruf pertama dari nama setiap anggota, yaituJaejoong, Yoochun dan Junsu.

9. Shinhwa

boyband korea

Shinhwa terdiri dari enam anggota. Tiga orang untuk vokal sedangkan sisanya merupakan rapper. Boyband ini pertama kali dibentuk pada tahun 1998. Shinhwa merupakan boyband yang mampu bertahan lama dibanding boyband lainnya di Asia. Kelompok ini telah merilis lima album yang mampu menduduki puncak tangga lagu-lagu pop Korea.
 
'Inspiration' tak hanya sukses di negaranya, tetapi juga di Jepang. Lagu ini berhasil masuk dalam lima besar di Jepang pada tahun 2006 lalu. Selama bertahun-tahun, Shinhwa telah mendapat pengakuan sebagai salah satu kelompok vokal dan tari terbaik.

10. TVXQ/DBSK

TVXQ/DBSK  boyband korea


TVXQ, yang merupakan singkatan dari Tong Vfang Xien Qi (bahasa Tionghoa:東方神起), adalah grup pop asal Korea Selatan yang dibentuk pada tahun 2003 dibawah manajemen SM Entertainment.
Penulisan nama mereka sering juga dimodifikasi menjadi TVXQ.
Di Korea Selatan, mereka dikenal dengan nama Dong Bang Shin Ki (bahasa Korea:동방신기), atau sering juga disingkat menjadi DBSK& di Jepang, mereka dikenal dengan nama Tohoshinki (bahasa Jepang:東方神起).
Arti dari nama mereka dalam 3 bahasa semuanya berarti "Dewa-Dewa yang Terbit dari Timur".

Nah, itu tadi 10 Boyband Korea Terpopuler, bagaimana dengan Boyband idola anda? mereka semua merupakan boyband yang sudah mendunia namanya baik di korea maupun tingkat dunia.
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar