facewoman

10 Orang Terkaya di Indonesia

orang terkaya indonesia
10 Orang Terkaya di Indonesia -  berikut dibawah ini kami sajikan daftar orang terkaya di indonesia terbaru dan lengkap untuk anda, kami sertakan foto dan profil kekayaan mereka. asal anda tahu saja dewasa ini indonesia dipenuhi banyak sekali daftar orang kaya baru. beberapa diantaranya masih didominasi muka muka lama seperti duo berdaudara pemilik Djarum yang dari tahun ke tahun masih tetap kokoh dipuncak sebagai orang indonesia terkaya.

Namun nama nama baru kini bermunculan seperti chairul tanjung contohnya. seperti halnya daftar orang terkaya di dunia, para millioner alias orang terkaya indonesia dibawah ini juga terjun di beberapa bisnis sekaligus sehingga menjadikan mereka memiliki uang dan harta berlimpah. penasaran siapa saja orang orang terkaya di indonesia ? ini dia daftar lengkapnya untuk anda versi forbes . . .


Daftar 10 Orang Terkaya di Indonesia Versi Forbes :


1. R Budi Hartono


orang terkaya di indonesia


R. Budi Hartono sukses merebut posisi pertama orang terkaya indonesia lewat 2 perusahaan Raksasa di Indonesia, BCA dan Djarum. siapa yang tak kenal BCA, bank terbesar di indonesia ini ternyata milik Budi hartono. beliau juga bergerak diberbagai sektor lain seperti elektronik yang diwakili oleh polytron. 


Bukti Eksistensi Group Djarum yang dimilikinya antara lain Gedung pencakar langit di kompleks mega proyek Grand Indonesia yang diberi nama Menara BCA. sedangkan perusahaannya bank BCA menjadi penyewa utamanya dari tahun 2007 hingga 2035. ini menjadi bukti kekuasaan grup djarum dan BCA yang berdiri di pusat kota jakarta lebih tepatnya bundaran HI. secara umum beliau masuk ke dalam daftar orang terkaya di dunia tahun 2012 di posisi 146 dengan kekayaan mencapai US$6,5 miliar. Dan menjadi yang terkaya di Indonesia dalam kurun beberapa tahun terakhir.



2. Michael Hartono

orang terkaya di indonesia


Michael Hartono adalah saudara dari R. Budi Hartono. dia menjalankan perusahaan djarum bersama saudaranya, selain djarum masih banyak juga perusahaan yang dikelolanya seperti BCA dan lain sebagainya. Dengan kekayaan hingga US$6,3 miliar, ia menempati posisi 157 di daftar orang terkaya didunia, Serta merebut posisi ke 2 di Indonesia. membuntuti saudara kandungnya yang berada di posisi teratas.


3. Low Tuck Kwong

orang terkaya di indonesia


Low Tuck Kwong sebenarnya bukan kelahiran indonesia. dia dilahirka di singapura. namun kini beliau telah bermukim di indonesia dan berbisnis disini. melalui perusahaan andalannya Bayan Resources, Low Tuck Kwong menempati posisi urutan 304 di daftar orang terkaya dunia dengan nilai total kekayaan mencapai US$3,6 milliar. untuk indonesia beliau menempati peringkat ke 3 dibawah duo djarum bersaudara.


4. Martua Sitorus

orang terkaya di indonesia


Martua Sitorus (Thio Seng Hap atau Ahok) adalah pendiri Wilmar International Limited berasal dari Siantar, Sumatera Utara. beliau adalah lulusan sarjana ekonomi. perusaannya Wilmar merupakan salah satu perusahaan agrobisnis terbesar di Asia. bahkan perusahaannya mempunyai basis di negara maju seperti singapura. Salah satu cabang perusahannya adalah PT Multimas Nabati Asahan, yang memproduksi minyak goreng ternama bermerek Sania. di tahun 2005 saja aset perusahanya sudah mencapai total sebesar US $ 1,6 miliar dengan total pendapatan hingga US $ 4,7 miliar, dan laba bersih sebesar US $ 58 juta. luar biasa bukan. . .


Berkat keberhasilannya itu, Majalah Forbes menempatkan Martua di peringkat 4 dalam daftar orang terkaya di Indonesia. Kekayaan bersihnya diperkirakan mencapai US $ 3,2 MILYAR. 


5. Sukanto Tanoto

orang terkaya di indonesia


bisnis utamanya adalah perusahaan Garuda-Mas .kekayaannya mencapai US$2,8 miliar, dia menempati urutan ke 418 orang terkaya dunia versi forbes. sedangkan di indonesia, namanya terpampang diurutan 5 orang terkaya indo.


6. Peter Sondakh

orang terkaya di indonesia


Peter Sondakh yang merupakan pendiri perusahaan raksasa Rajawali Group. diawal karirnya dialah yang mendirikan RCTI bersama dengan bambang triatmojo, putra presiden soeharto. kini dia merintis bisnisnya sendiri dan menempati urutan ke 464 orang terkaya dunia dengan kekayaan mencapai $2,6 miliar. dalam daftar Forbes versi indonesia, peter menempati urutan ke 6.

7. Achmad Hamami dan keluarga

orang terkaya di indonesia


Achmad Hamami merupakan mantan anggota TNI yang sukses dalam dunia bisnis lewat perusahaan Trakindo, perusahaan yang bergerak di bidang kontraktor alat alat berat. Bersama keluarganya, Achmad masuk ke dalam daftar Forbes di posisi 578 dengan nilai kekayaan US$2,2 miliar dan mendapat posisi 7 untuk Indonesia.



Kepada Forbes, Muki, putra ketiga sekaligus penerus perusahaan ayahnya mengatakan tahun lalu pendapatan mereka mencapai US$ 2 miliar dan akan tumbuh hingga US$ 3,2 miliar tahun ini. Ditargetkan pada 2015 mereka bisa membukukan pendapatan US$ 6 miliar. Toh, meski sayapnya kini melebar, ia mengatakan bisnis utama Trakindo tetap alat berat. "Ibaratnya, alat berat menjadi roti dan mentega bagi kami," kata dia



8. Sri Prakash Lohia

orang terkaya di indonesia

Sri Prakash Lohia merupakan pengusaha asal India yang memiliki usaha di bidang tekstil. Ia merupakan salah satu dari pengusaha kaya yang dapat anda panuti ialah pengusaha kaya asal India yang mengubah kewarganegaraannya menjadi Indonesia. Ada banyak sekali pengusaha tekstil dari India yang mencoba untuk mengadu nasib mereka di bidang tekstil di Indonesia. Tidak sulit bagi anda jika anda tertarik untuk mengetahui perkembangan dan bagaimana cara seorang pengusaha dalam meraih kesuksesan mereka.

Sri prakash lohia merupakansalah satu dari 10 Orang Terkaya di Indonesia Tahun 2012 Versi Forbes.

Nilai kekayaan pendiri Indorama itu sebesar US$2 miliar membuatnya menempati posisi nomor 634 di daftar orang terkaya di dunia keluaran Forbes tahun 2012 dan mendapat Posisi 8 untuk Indonesia.


9. Chairul Tanjung

orang terkaya di indonesia


Chairul Tanjung lewat perusahaan CT Group mencatatkan diri dalam daftar Forbes di urutan yang sama dengan Sri Prakash Lohia dengan total kekayaan yang sama yaitu US$2 miliar. Dua stasiun TV terbesar di Indonesia, Trans TV dan Trans7 adalah miliknya. koran online detik.com juga bagian dari pada grup trans corp yang digawanginya.


ia merupakan teladan berbisnis dikarenakan memulai semua usahanya mulai dari nol, dan sempat mengalami jatuh bangun yang hebat dalam membangun usahanya seperti sekarang ini. kini dia telah sukses dan termasuk nama baru yang menyodok ke peringkat 10 besar orang terkaya indonesia.


10. Kiki Barki


orang terkaya di indonesia


kiki barki salah satu yang sukses dalam bisnis tambang batu bara di indonesia. Pendatang baru di deretan orang terkaya Indonesia ini mengendalikan perusahaannya melalui PT Harum Energy Tbk.
Kiki yang kini berusia 71 tahun mengoleksi kekayaan senilai US$1,7 miliar, dan menduduki peringkat ke-10 di indonesia.

Kiki Barki dengan Harum Energy berhasil masuk ke jajaran top 10 orang terkaya di Indonesia dengan nilai total kekayaan mencapai US$1,7 miliar. harum energy kini menjadi perusahaan yang berkembang pesat dan menghasilkan bagi kiki barki.


Nah, bagaimana? itu tadi sedikit info mengenai daftar 10 orang terkaya di indonesia terbaru versi majalah forbes. mereka berhasil menjadi orang terkaya di indonesia tentu disertai dengan perjuangan hebat. sekian dulu di artikel kali ini, terima kasih.
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar